Preview Scout Pemain Gameweek 30 (khusus Kiper dan Bek)

Selasa, 17 Maret 2015

Kiper

Simon Mignolet baru saja menorehkan rekor clean-sheet ketujuh dari sembilan pertandingan terakhirnya. Kiper ini jelas adalah idaman Anda untuk saat ini. Sayangnya performa Liverpool jeblok saat melawan tim papan atas, yaitu Tottenham dan Manchester City. Sedangkan lawan mereka setelah ini adalah Manchester United yang akan bertamu ke Anfield.

simon_mignolet_liverpool_Fantasy_Premier_League
Simon Mignolet (Liverpool), mencatat tujuh clean-sheet dari sembilan laga teranyar,
tetapi akan diuji MU dan Arsenal dalam dua laga berikutnya. | images: ThinkFootball

Walaupun grafik penampilan The Red Devils memang naik turun tetapi barisan pertahanan mereka rutin menjaga gawang mereka bersih dalam tiga laga terakhir. Setelah kedatangan MU, Mignolet dan kawan-kawan akan pergi bertandang ke Emirates untuk menghadapi Arsenal yang sama-sama sedang on-fire. Anda perlu mempertimbangkan jadwal berat Liverpool ini.

Wallpaper_David_De_Gea_Manchester_United_Ungu
David De Gea (Manchester United) mencetak tiga clean-sheet berturut-turut dalam tiga laga sebelumnya,
lalu akan bertandang ke markas Liverpool pada minggu ini. | images: manutd.com/wallpapers

Di sisi lain, David De Gea sudah tiga kali berturut-turut menjaga gawangnya steril dari kebobolan dalam tiga pertandingan terakhir dan memperoleh poin yang cukup bagus. Untuk yang sudah memilikinya, jangan ganti kiper Anda!

Bek

Senada dengan performa kipernya, pemain belakang Liverpool juga memperoleh berkah poin dari rekor clean-sheet yang mereka torehkan. Paling menonjol adalah bek Liverpool Martin Skrtel, yang rutin menyumbang lebih dari 6 poin di tiap pertandingan dalam sembilan laga teranyar mereka, kecuali saat bertanding melawan Tottenham (0 poin) dan Manchester City (2 poin). Sayangnya selain pemain ini ditandai dengan warna kuning (diragukan tampil), lawan mereka berikutnya adalah tim kuat, yaitu Manchester United, lalu bertandang ke markas Arsenal, Emirates Stadium.

Martin Skrtel (Liverpool), terhalang cedera ringan dan jadwal berat melawan dua tim besar.
Martin Skrtel (Liverpool), terhalang cedera ringan dan jadwal berat melawan dua tim besar.
Ivanovic dan Chris Smalling bisa Anda pertahankan, mengingat mereka cukup konsisten. Phil Bardsley (Stoke) cukup menggoda, karena ia akan menghadapi Crystal Palace di kandang sendiri (walaupun tidak ada garansi clean-sheet). Sayangnya usai melawan Crystal Palace mereka sudah ditunggu Chelsea di Stamford Bridge.

Gareth McAuley (WBA), cocok dibeli setelah pekan ke-30 (vs Manchester City) karena akan bermain kandang dua kali melawan dua tim terbawah (QPR dan Leicester City).
Gareth McAuley (WBA), cocok dibeli setelah pekan ke-30 (vs Manchester City)
karena akan bermain kandang dua kali melawan dua tim terbawah (QPR dan Leicester City).

Untuk Gareth McAuley dan Joelon Lescott (West Bromwich Albion), Anda bisa membelinya minggu depan usai menjalani pertandingan melawan Manchester City di pekan ini, karena lawan-lawannya setelah itu relatif enteng (QPR dan Leicester, keduanya bermain di kandang WBA).

0 komentar:

Posting Komentar