Pekan Yang Buruk! Saatnya Menata Ulang

Selasa, 14 April 2015

Pekan Buruk

Tepat pukul 15:00 Waktu Indonesia bagian Barat (WIB), status di game Fantasy Premier League telah berubah dari 'Updating' menjadi 'Updated'.Saya segera memeriksa hasil akhir perhitungan poin dan tabel klasemen dan menemukan tim 'asuhanku' hanya memperoleh 53 poin, tidak terlalu buruk karena rata-rata poin adalah 46 dan saya tidak terkena minus poin karena penalty transfer.

Tetapi saya harus menerima konsekuensi kegagalan menebak kapten yang tepat, tidak mengantisipasi cemerlangnya penampilan Sergio Aguero (dimana ketimbang menjadikan Harry Kane sebagai kapten seharusnya saya menyematkan ban pengganda poin ini di nama striker City tersebut, tapi siapa yang menyangka bahwa Aguero akan mencetak dua gol ke gawang MU di Old Trafford? Mungkin Anda iya, tetapi saya tidak). Bahkan Glenn Murray yang sebenarnya sudah masuk radar tidak menjadi sedikitpun pertimbangan untuk memasukkannya ke dalam skuad. Alhasil saya hanya memiliki Sergio Aguero sebagai satu-satunya pemain yang berada di dalam daftar Dream Team Gameweek-32. Cukup mengecewakan.

Satu nama yang terlewat adalah Yannick Bolasie yang berhasil mencetak hattrick secara sensasional hanya dalam kurun waktu 11 menit saat Crystal Palace mengalahkan Sunderland 4-1 di Stadium of Light, kandang the Black Cats. Ia membawa pulang 24 poin berkat penampilan gemilangnya tersebut. Ini juga hasil yang memang diluar perkiraan, karena saya yakin hanya sedikit pundit yang memprediksi bahwa Palace akan menang pesta gol 1-4 di markas Sunderland.

Saya juga melakukan transfer yang sangat buruk dengan membeli Loic Remy untuk menggantikan Charlie Austin *yang mana prediksi saya justru benar karena Austin gagal mencetak gol*, tetapi Remy sendiri ternyata tidak bermain karena cedera dan pencetak gol adalah Cesc Fabregas yang sudah cukup lama puasa poin di FPL akhir-akhir ini.

Loic_Remy_Chelsea_Rekrutan_Gagal
Loic Remy (Chelsea) rekrutan gagal saya minggu ini.
Images courtesy: SkySports
Sumbangan terbesar justru datang dari para pemain bertahan, Ryan Bertrand, Branislav Ivanovic, dan Nacho Monreal. Nathaniel Clyne tanpa alasan yang jelas justru tidak dimainkan oleh bang Ronald Koeman.

Sebagai akibat dari kesalahan transfer dan pemilihan kapten di minggu ini, pekan saya harus kehilangan posisi puncak klasemen di Head to Head League dan turun dua tingkat ke posisi tiga. Sedangkan di Liga kantor, saya masih memimpin dengan 1.709 poin, berselisih 39 poin dengan posisi kedua. Tetap saja itu rawan untuk di salip di minggu berikutnya karena pola transfer akan menjadi sangat sulit alias "tricky" sehubungan dengan adanya beberapa tim yang tidak bermain di Gameweek 33 nanti.

0 komentar:

Posting Komentar